Selasa, 06 Desember 2011

CERPEN - Seekor kera dan seorang putri

Seekor kera dan seorang putri
Pada suatu pagi yang cerah seorang putri menelusuri sebuah Hutan, tiba-tiba di tengah-tengah perjalanan sang putri bertemu dengan seekor kerayang sedang memetik sebuh apel yang kelihatannya sangat manis untuk dimakan. Dan ketika kera itu sedang memetik sebuah apel tiba-tiba terhenti sambil terhanyut melihat sesosok wanita nan cantik jelita.
Kemudian kera itupun turun dari pohon untuk menghampiri wanita itu, lalu kera itupun menyapa wanita itu dan bertanya .” hai wanita cantik hendak kemanakah engkau ini.” Lalu sang putrid menjawab.” Aku sedang mengelilimgi Hutan ini untuk mencari seseorang yang ada dalam mimpiku semalam. Kera itupun penasaran apa sebenarnya mimpi yang dialami wanita itu. Lalu kera itupun bertanya lagi .” hai wanita cantik, apakah gerangan mimpimu itu?.” Wanita itupun menjawab .” semalam aku bermimpi bertemu dengan seorang pria yang tampan dan gagah dihutan ini, dan dalam mimpiku itu aku menikah denganny.” Tak lama kemudian wanita itupun pergi berpamitan untuk pulang.
Sesampainya dirumah ayahanda sang putri sedang asik ngobrol dengan Seorang Pria, dan ternyata ayahanda sang putri hendak menjodohkan sang putri dengan pria tadi.
Singkat cerita merekapun akan segera melangsungkan pernikahan, dan sang putripun mengundang sang kera yang ditemuinya dihutan itu. Dan kera itupun datang sambil membawa sebuah kado yang berisi sebuah apel yang dipetiknya dihutan itu.
Namun entah apa yang terjadi setelah kera itu memberikan hadiah itu tiba-tiba sang putri enggan untuk melangsungkan pernikahan itu, kemudian ayahanda sang putripun geram dan bertanya-tanya, ada apakah ini. Sang ayahpun bertanya kepada sang putri.” Hai anakku, kenapa engkau enggan untuk melanjutkan pernikahan ini.”
Putri menjawab.” Aku bersedia melanjutkan pernikahan ini asal aku di izinkan untuk memakan apel pemberian temanku(kera).
Dan putripun di izinkan untuk memakan pemberian kera itu, namun setelah sang putri memakan pemberian itu (apel) tiba-tiba secara mengejutkan kera itu berubah wujud menjadi seorang laki-laki tampan dan gagah seperti yang ada dalam mimpinya itu. Kemudian merekapun menikah dan hidup bahagia selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar